oleh

Apa Sebab Sudah Rajin Gosok Gigi Tapi Mulut Masih Bau?

Kabar6-Pernahkah Anda mengalami bau mulut, padahal sudah gosok gigi dan menjaga kebersihan area mulut? Mengapa hal itu bisa terjadi? Ternyata, rajin sikat gigi bukan jaminan ‘bebas’ dari masalah napas tidak sedap, lho.

Ada dua faktor penyebab bau mulut, yaitu makanan yang menyebabkan bau mulut seperti terlalu banyak konsumsi bawang, dan adanya masalah di gigi dan lambung karena ada penyakit maag.

Salah satu cara mencegah asam lambung meningkat, melansir She, adalah menghindari mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki tingkat keasaman tinggi, seperti kopi dan makanan pedas.

Cobalah mengonsumsi makanan yang memang menetralkan asam. Sementara itu, penyebab bau mulut karena masalah gigi biasa karena gigi berlubang atau karang gigi.

Penyebab dari munculnya kondisi tersebut karena konsumsi berlebih makanan manis dan tidak rajin merawat gigi, sehingga muncul bakteri yang kemudian membuat gigi rusak. ** Baca juga: Jangan Cuci Underwear Bersamaan dengan Baju Lainnya

Karena itulah disarankan untuk membersihkan gigi dua kali sehari dan memeriksakan ke dokter gigi minimal enam bulan sekali untuk mengetahui apa masalah mulut yang terjadi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru