oleh

Apa Sebab Seseorang Fobia Terhadap Badut?

Kabar6-Untuk memeriahkan suasana, entah itu dalam acara ulang tahun atau di keramaian pasar malam, badut menjadi salah satu sosok yang dibutuhkan untuk menghibur orang-orang yang datang.

Meskipun sosoknya lucu, tidak sedikit orang yang ternyata sangat takut atau mengalami fobia pada badut. Mengapa ada orang yang mengalami kondisi seperti ini? Melansir vemine, ini dia alasannya:

1. Tak bisa dipercaya
Menurut Rami Nader, PhD, psikolog dan direktur North Shore Stress and Anxiety Clinic di North Vancouver, British Columbia, kita takut dengan badut karena tak bisa percaya dengan mereka.

Mengapa demikian? Badut memiliki wajah yang besar, dengan ekspresi yang dibuat dengan cat warna-warni. Kita tak mungkin bisa tahu seperti apa ekspresi wajah badut yang sebenarnya di balik topeng.

2. Ekspresi yang tak alami
Ekspresi wajah badut selalu terlihat tersenyum, sehingga kita yakin itu palsu. Menurut Frank McAndrew, PhD, profesor psikologi di Knox College, orang bisa takut badut karena sosok itu sangat terselubung dan tak terduga.

3. Terasa seperti diteror
Badut yang kadang mengajak bercanda atau berinteraksi, justru membuat kita merasa tak nyaman saat ia mendekat. Seakan-akan badut itu seperti mengejar dan membuat kita merasa diteror. Hal ini yang bisa membuat seseorang merasa takut, bahkan fobia dengan badut. ** Baca juga: Ini Makanan Sumber Protein Rendah Kalori

Apakah Anda termasuk orang yang juga fobia pada badut? (ilj/bbs)

Berita Terbaru