Home / Aneka Berita / Sehat / Apa Sebab Miss V Jadi Gatal?
Ilustrasi/bbs

Apa Sebab Miss V Jadi Gatal?

Kabar6-Menjaga organ kewanitaan adalah hal utama yang sebaiknya tidak boleh terlewatkan. Sayangnya, meski informasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan Miss V sudah banyak ditulis dalam berbagai artikel kesehatan, tidak sedikit kaum hawa yang masih mengabaikannya.

Merawat dan menjaga kesehatan Miss V tidak hanya sebatas membersihkannya dengan benar. Nah, salah satu akibat yang sering dialami akibat krang menjaga kebersihan area intim tersebut adalah rasa gatal pada Miss V.

Kondisi ini tentu saja jangan dibiarkan berlarut-larut. Melansir melansir doctorndtv, ini dia enam penyebab yang sering membuat Miss V gatal:

1. Jarang mengganti celana dalam, membiarkan Miss V dalam kondisi basah, jarang mengganti pembalut saat haid, mencuci Miss V yang tidak benar seperti setelah memegang anus kemudian memegang Miss V

2. Penyebab umum lainnya adalah infeksi Miss V. Ada beberapa gejala lain dari infeksi pada Miss V seperti Miss V gatal, Miss V bengkak, terasa terbakar saat buang air kecil, nyeri saat berhubungan intim, panas, kemerahan, nyeri pada Miss V.

3. Selain dari itu, ada berbagai faktor lain yang dapat meningkatkan infeksi dan memperburuk keadaan. Sistem kekebalan yang lemah adalah satu satunya. Jika Anda menderita diabetes, maka bisa mengalami infeksi miss V yang parah dan juga masalah ketidakseimbangan hormon.

4. Menopause merupakan salah satu alasan yang bisa menyebabkan Miss v gatal. Kadar estrogen yang turun pada akhir masa reproduksi wanita dapat menyebabkan gatal dan iritasi karena penipisan dinding Miss V.

5. Banyak sabun kimia, kertas toilet dan pelumas yang mengandung bahan kimia dan bisa mengiritasi Miss V. Dokter merekomendasikan pelumas berbasis air dibandingkan dengan pelumas berbahan dasar kimia.

6. Apabila seorang wanita melakukan hubungan intim yang bebas akan meningkatkan risiko penyakit menular seksual, dan hal ini biasanya akan menyebabkan Miss V menjadi gatal dan timbul beberapa masalah pada Miss V. ** Baca juga: Butuh 8 Nutrisi Penting Agar Tidur Jadi Nyenyak

Jadi jaga Miss V dengan baik. Gunakan celana dalam dari bahan katun katun, cuci Miss V setelah buang air kecil, dan jangan menggaruk.(ilj/bbs)

Check Also

Benarkah Cokelat Memang Baik untuk Kesehatan?

Kabar6-Tidak hanya lezat, cokelat pun bisa meningkatkan mood. Cokelat mengandung sejumlah bahan kimia yang menghambat ...