oleh

Apa Saja Fakta Unik Tentang Bunuh Diri?

ilustrasiKabar6-Bunuh diri adalah salah satu upaya menghilangkan nyawa sendiri, yang dipicu oleh beberapa sebab. Ada yang karena frustasi lantaran cinta bertepuk sebelah tangan, kesal karena penyakit tidak kunjung sembuh, dan lain-lain.

 

 

 

Namun tahukan Anda, ada beberapa fakta unik tentang bunuh diri yang mungkin belum diketahui. Berikut uraiannya.

 

1. Sebanyak 78 persen kasus bunuh diri di Amerika ternyata dilakukan oleh kaum pria. Artinya, pria yang melakukan bunuh diri di Amerika jumlahnya empat kali lipat dari perempuan.

 

2. Meskipun 78 persen kasus bunuh diri di Amerika dilakukan oleh kaum pria, berdasarkan penelitian yang dilakukan, ternyata perempuan justru lebih sering melakukan percobaan bunuh diri, biasanya dengan cara menyilet bagian tangan.

3. Masih di Amerika, cara bunuh diri favorit yang dilakukan pria adalah dengan cara menembak diri sendiri. Sementara untuk perempuan dengan minum racun.

 

4. Cara bunuh diri paling favorit dari seluruh dunia adalah dengan cara gantung diri.

 

5. Tingkat bunuh diri di negara maju jauh lebih tinggi dibanding negara miskin dan negara berkembang.

 

6. Pria atau perempuan yang sudah menikah lebih jarang melakukan bunuh diri dibanding pria atau perempuan dengan status single atau bercerai.

 

7. Cara bunuh diri pada zaman dulu ternyata lebih kreatif dibanding sekarang. Orang zaman dulu biasanya melakukan bunuh diri dengan cara antara lain menelan laba-laba beracun, menusukkan besi panas ke tenggorokan, menyuntikkan selai kacang ke urat nadi, dan menjatuhkan diri ke atas tumpukan botol bir.

 

8. Golden Gate Bridge di San Fransisco, Beachy Head di Inggris, dan Hutan Aokigahara di Jepang, menjadi tempat paling sering untuk lokasi bunuh diri. Bahkan orang Jepang menjuluki Hutan Aokigahara sebagai Hutan Bunuh Diri.

 

9. Di Jepang tercatat 100 orang per hari melakukan bunuh diri. Karena itulah setiap keluarga yang anggotanya mati bunuh diri, dikenakan denda sebesar 100 juta Yen.

 

10. Bunuh diri paling banyak dilakukan pada Senin, dan paling jarang terjadi pada Sabtu.(ilj)

**Baca juga: Tempat Terlarang Untuk Dikunjungi Di Dunia.

Berita Terbaru