oleh

Apa Saja Anggapan yang Salah Tentang Cinta?

IlustrasiKabar6-Kata orang, jatuh cinta itu berjuta rasanya. Segalanya menjadi indah, bahkan terkadang akal sehat pun sering dikesampingkan, karena cinta memang membuat orang menjadi buta.

 

Meskipun demikian, Anda sebaiknya tetap berpikiran jernih dan memahami tentang beberapa anggapan yang salah tentang cinta. Berikut ulasannya:

 

1. Setiap orang sudah memiliki jodoh

Anggapan ini ada benarnya. Namun Anda pun tidak lantas berpangku tangan menunggu jodoh datang. Perlu usaha dan doa agar Anda mendapatkan pasangan yang tepat.

 

2. Cinta adalah modal utama

Cinta yang dibangun dengan alakadarnya, akan memudar seiring perjalanan waktu. Karena itulah dalam membina hubungan, cinta saja tidak cukup. Dibutuhkan pondasi yang kokoh salah satunya adalah sikap saling menghargai dan toleransi.

 

3. Cinta membawa kebahagiaan abadi

Di dunia yang fana ini tidak ada sesuatu yang abadi, termasuk kebahagiaan. Perlu diingat, suatu hubungan pasti mengalami pasang surut. Kebahagiaan yang tercipta dalam suatu hubungan, dibangun oleh Anda dan pasangan, bukan oleh salah satu di antara kalian.

 

4. Cinta selalu menyakitkan.

Jika Anda memilih pasangan yang tidak tepat, bisa jadi hubungan yang terjalin tidak harmonis dan menyakiti perasaan Anda. Namun bila pasangan Anda adalah seseorang yang tepat, cinta akan membuat Anda bahagia karena tidak saling menyakiti.

 

5. Cinta akan membuat dia berubah.

Cinta tidak selalu membuat seseorang berubah, terlebih jika dia memiliki karakter dan tabiat yang kurang baik. Seseorang akan berubah semata-mata karena kemauan dari diri sendiri.

 

6. Saya sangat mencintainya.

Cinta yang sehat terbentuk dari dua hati yang saling menghargai satu sama lain. Jika hanya Anda saja yang mencintainya, itu berarti cinta bertepuk sebelah tangan. Cinta itu sehat dan harus seimbang, jadi Anda pun harus mencari pasangan yang sejalan.

 

7. Susah melupakan si dia

Hubungan yang sudah tidak sehat dan tidak lagi bisa sejalan, tidak ada gunanya lagi untuk dilanjutkan. Tetapkan hati Anda untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Mulailah membina hubungan baru dengan membersihkan hati dan pikiran dari kenangan lama, agar hubungan cinta Anda sehat.(ilj)

Berita Terbaru