oleh

AP II Hadirkan Karawitan di Bandara Soetta

Kabar6-PT Angkasa Pura II (AP II), selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Selasa (25/11/2014) siang, hadirkan pentas kesenian karawitan, di area Pintu Keberangkatan Terminal 2 D.

Ya, kesenian asal daerah Jawa Tengah tersebut, kiranya sengaja dipertunjukan, untuk menghibur para pengguna jasa bandar udara tersibuk ke 8 di dunia ini.

Menariknya, tim karawitan yang terdiri dari 3 penari, 2 pesinden serta 20 orang pemain instrumen musik gamelan ini, rupanya adalah para karyawan dan anggota persatuan isteri karyawan PT AP II yang tergabung dalam ‘Karawitan Gegono Laras AP II’.

Namun, meskipun hiburan kesenian tradisional sudah bukan hal baru, ditampilkan diarea Bandara Soeta. Sayangnya, kebudayaan lokal Tangerang sendiri, sebagai daerah dimana bandar udara tersebut berpijak, jarang di usung.

Manajer Humas dan Protokoler AP II Bandara Soeta Tangerang Yudis Tiawan, tak menamfik, jika kedepan pihaknya juga akan mengusung kebudayaan asli Tangerang ataupun Provinsi Banten. **Baca juga: Begini Rencana Jokowi Untuk Pelabuhan Merak.

“Bisa saja, kalau ada koordinasi dengan pihak Disporbudpar Kota Tangerang. Kita tampilkan disini kesenian asli daerah sini,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru