oleh

Antrean Panjang Masih Terjadi di Samsat Balaraja

kepadatan wajib pajak di Kantor Samsat Balaraja.(shy)

Kabar6-Hari pertama pemberlakuan kenaikan tarif kepengurusan surat berkendara, nampak masyarakat masih memadati Kantor Samsat Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (6/1/2017).

Kepadatan masyarakat untuk mengurus surat administrasi berkendara itu, mulai mengalami peningkatan sejak sebelum dan sesudah diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Deni Supriadi, seorang warga yang mengurus Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mengatakan, antrean sudah panjang sejak pagi hari.

“Memang ramai, kemarin juga pas saya anter adik saya urus STNK antrenya ramai sekali, datang pagi dilayaninya siang. Kalau sekarang agak berkurang antreannya, enggak kayak kemarin. Jadi nunggunya enggak lama-lama banget,” ungkapnya.**Baca juga: Marak Calo, Disdukcapil Kabupaten Tangerang Minta Gedung Baru.

Di lain hal, terdapat masyarakat yang tak mendapatkan pelayanan untuk mengurus surat adminitrasi berkendara. Seperti yang dialami Ahmad Saepudin, warga Tigaraksa yang diminta petugas untuk datang kembali lagi besok.**Baca juga: Delapan Kursi Kepala SKPD Kosong, Airin Lelang Jabatan.

“Antreannya panjang, saya juga datangnya siang, pas saya mau urus diminta antre dan disaranin sama petugasnya diminta datang pagi-pagi,” papanya.(shy)

Berita Terbaru