oleh

Antisipasi Wabah Corona, TNI-Polri Bersihkan Ponpes di Serang

Kabar6-TNI dan Polri bersama membersihkan Pondok Pesantren Syekh Nawawi al-Bantani yang dikelola oleh keluarga besar Wapres, KH. Ma’ruf Amin untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19.

“Kegiatan ini menjadi langkah awal, berikutnya dimungkinkan di fasilitas umum dan pusat kegiatan masyarakat lainnya. Karena apabila lingkungan sehat, otomatis seluruh warga akan semakin nyaman,” kata Kapolres Serang, AKBP Mariyono, Sabtu (14/03/2020).

Kegiatan bersih-bersih di pesantren itu dilakukan usai Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengumumkan empat warganya positif covid-19, pada Kamis 12 Maret 2020 kemarin.

Pola hidup sehat dan li gkinham bersih, seperti menjaga asupan makanan dan berolahraga, mampu menjaga diri dari tertularnya covid-19. Kemudian lingkungan yang bersih, bisa mencegah penyebaran virus asal daerah Wuhan, China itu.

“Ini sebagai antisipasi kami dengan adanya isu virus corona. Inikan menimbulkan kekhawatiran dan keresahan masyarakat. Salah satu antisipasinya yaitu dengan membiasakan diri dengan hidup bersih,” terangnya.

Menurut Mariyono, persoalan kebersihan harus diperhatikan secara serius, jika kesehatan lingkungan kerja terjaga dengan baik, akan berdampak positif bagi kita sendiri ataupun masyarakat yang datang.

**Baca juga: DPRD Minta Pemrov Banten Mulai Antisipasi Penumpukan Pasien Corona.

Kapolres mengatakan kegiatan bersih-bersih tersebut merupakan antisifasi dan waspada terhadap penyebaran virus corona, khususnya di fasilitas pelayanan publik dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat

“Kalau kita miliki gaya hidup bersih, penyakit ataupun virus yang jadi ancaman, virus vorona, dapat ditangkal dengan pola hidup yang sehat,” jelasnya. (Dhi)

Berita Terbaru