oleh

Antisipasi Wabah Corona, Sekolah di Kabupaten Tangerang Libur Dua Pekan

Kabar6 – Pemerintah Kabupaten memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di tingkat PAUD, SD, MI, SMP dan MTs baik negeri maupun swasta sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Seluruh satuan Pendidikan tingkat PAUD, TK, SD, MI, SMP, MTs neger dan swasta juga PKBM serta Lembaga kursus-kursus yang berada di Kabupaten Tangerang untuk meliburkan proses KBM mulai tanggal 16 hingga 30 Mret 2020,” kata Kepala Disdik Kabupaten Tangerang, Syaifullah, Minggu (15/3/2020).

Selain meliburkan kegiatan KBM, lanjut Syaifullah, pihak satuan Pendidikan atau sekolah agar menunda dan menjadwalkan ulang kegiatan yang mengundang atau mengumpulkan banyak peserta kegiatan. Diantaranya, kegiatan lomba, berkemah, dan lainnya.

**Baca juga: 11 Langkah Bupati Tangerang Dalam Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona.

“Kepala sekolah, guru baik negeri maupun swasta juga PKBM dan tempat kursus untuk membersihkan ruangan dan lingkungan sekolah secara rutin,” paparnya.

Syaifullah menambahkan, pihak sekolah yang mempersiapkan ujian sekolah dan ujian nasional pada tahun ajaran 2020 yang sudah dijadwalkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tetap berlaku sebelum ada ketentuan lebih lanjut.

“Terakhir, agar pihak sekolah tetap berkoordinasi dengan Dinkes melalui Puskemas terdekat,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru