oleh

Antisipasi Virus Corona, Imigrasi Banten Awasi Warga Asing Asal Cina

Kabar6-Imigrasi Wilayah Banten melakukan pengawasan terhadap warga asing khususnya warga negara Cina dalam mengantisipasi dan pencegahan virus Corona.

Kepala Divisi Imigrasi Wilayah Banten Doni Karinda mengatakan Imigrasi akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus tersebut.

Dan berkoordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan untuk mengetahui dimana saja para WNA bekerja untuk dilakukan pengawasan.”Kita akan fokuskan ke daerah-daerah tersebut,”katanya di Pandeglang, Selasa (28/1/2020).

Berdasarkan data Imigrasi Wilayah Banten saat ini tercatat ada sekitar 7700 lebih warga negara asing (WNA) berada di Banten yang didominasi warga Cina. Hingga kini, Imigrasi belum mendapatkan laporan adanya WNA Cina yang dirawat di Banten karena suspek Corona. “Sampai saat ini menang belum dapat informasi warga RRC di Banten yang dirawat di rumah sakit,” kata.

**Baca juga: Diapresiasi Kemenpan, Begini Progres Mal Pelayanan Publik Pandeglang.

Doni juga menyebutkan, di Banten hanya ada pelabuhan yang berada di kota Cilegon yang menjadi tempat masuk para WNA. Sementara Bandara Soekarno Hatta bukan kewenangannya untuk melakukan pengawasan.

“Tempat keluar masuk WNA hanya Pelabuhan Cilegon saja. Karena Bandara Soekarno Hatta itu bukan wilayah kami. Namun demikian kami melihat ada peningkatan pengawasan baik di Bandara maupun di pelabuhan untuk mencegah virus Corona,” tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru