oleh

Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Tangsel Siagakan 15 Petugas

Kabar6-Memasuki musim hujan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pemangkasan pohon-pohon secara masif. Kegiatan itu sebagai langkah antisipasi mencegah terjadinya insiden pohon tumbang.

“Kalau dari DLH setiap harinya ada 15 orang petugas yang disiagakan,” kata Kasie Pemulihan dan Pemeliharaan Lingkungan, Anton Wibawa kepada kabar6.com, Jum’at (23/10/2020).

Menurutnya, di sekitar lokasi koridor ruas jalan umum dianggap menjadi titik paling rawan terjadi pohon tumbang. Adapun jenis pohon yang biasanya rawan tumbang seperti sengon dan trembesi ada di sekitar kawasan milik pengembang.

Kini setiap hari DLH Tangsel kini setiap harinya rutin melayani permintaan pangkas pohon milik institusi maupun masyarakat. Jika tumbang pohon-pohon peneduh di area fasilitas umum dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan.

“Pesan saya kalau lagi hujan lebat masyarakat jangan parkir kendaraan atau berteduh di bawah pohon,” terang Anton.

**Baca juga: Dimulai Pendataan, Pemkot Tangsel Siapkan Skema Pemberian Vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, dari kasus pohon tumbang yang pernah terjadi dipicu oleh adanya kegiatan pembangunan di sekitarnya. “Yang mengganggu akar. Itu yang enggak bisa kita prediksi,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru