oleh

Antisipasi Penyebaran Corona, SPH Libur 3 Minggu

Kabar6 – Dalam mengantisipasi adanya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan sekolah, Pihak Sekolah Pelita Harapan (SPH) meliburkan kegiatan belajar mengajar atau KBM selama 3 minggu ke depan.

Kebijakan itu akan berlaku terhitung mulai 16 Maret hingga 6 April 2020. Dimana nantinya, seolah akan menerapkan sistem online home learning atau belajar secara online di dalam rumah.

“Ini bukanlah merupakan respon darurat, namun merupakan langkah pencegahan yang kami ambil untuk melindungi komunitas sekolah kami,” kata Koordinator Sekolah Pelita Harapa atau SPH, Matthew Mann melalui keterangan resminya, Kamis, (12/3/2020).

Dijelaskannya, bila pihak sekolah sudah sejak beberapa tahun lalu menginvestasikan dana untuk infrastruktur teknologi yang memungkinkan terlaksananya online home learning. Juga dalam mempersiapkan siswanya untuk menghadapi ujian-ujian penting, seperti UN dan ujian internasional seperti IGSCE dan IBDP.

**Baca juga: Waspada Wabah Corona, Kegiatan Ibadah Bersama di UPH Berubah.

“Jadi meski di rumah, antara guru dan siswanya masih terhubung, dengan menggunakan aplikasi seperti Office 365, Edmodo, SeeSaw, dan ManageBac, serta materi pembelajaran online melalui BrainPOP, IXL, Reading A-Z, EPIC, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dalam penerpan libur sekolah itu, nantinya ada 6 cabang SPH yang akan diliburkan, yakni SPH cabang Lippo Village Tangerang, Sentul City Bogor, Lippo Cikarang Bekasi, Kemang Village Jakarta Selatan dan Pluit Village Jakarta Utara.

“Total hari ini, SPH memiliki total 2.246 siswa di kelima cabang ini,” ungkapnya. (Vee)

Berita Terbaru