oleh

Antisipasi DBD, PT Torabika Eka Semesta Gelar Fogging Kampung

Kabar6-PT. Torabika Eka Semesta Mayora Group mengadakan fogging di Kampung Cirewed, Desa Bitung Jaya dan Kampung Pulo, Desa Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang, Sabtu, (1/12/2018).

Kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi bahaya serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) pada masyarakat di lingkungan sekitar pabrik.

Pada kegiatan tersebut, ratusan rumah mendapat giliran satu per satu untuk di fogging, baik halaman, gorong-gorong, dan kebun kosong yang ditengarai sebagai tempat perkembangbiakan nyamuk DBD.

Tedja Yudhono, Manager Personalia PT. Torabika Eka Semesta mengatakan, kegiatan rutin yang dilakukan sejak tahun 2016 ini diadakan setiap peralihan musim dari musim kemarau ke musim penghujan sebagai antisipasi serangan nyamuk Aedes Aegypti.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk CSR PT. Torabika terhadap lingkungan di sekitar perusahaan dengan tujuan agar masyarakat di wilayah Cikupa, khususnya Bitung jaya dan Sukadamai tetap terjaga kesehatannya sekaligus membantu pemda setempat agar wilayah Cikupa bebas DBD,” kata Tedja, Minggu, (2/12/2018).

Warga sekitar menyambut antusias fogging gratis yang diberikan PT. Torabika Eka Semesta. Mereka berharap, fogging bisa terus dilakukan sesuai periode waktu yang dibutuhkan setiap tahunnya.**Baca juga: Titi DJ Sukses Hibur Penonton Titan Center Bintaro.

“Kegiatan ini bagus sekali, kita merasa ada yang masih peduli dengan kesehatan di lingkungan sini. Kami warga Kampung Cirewed mengucapkan terimakasih kepada pabrik Torabika karena sudah peduli dengan kami,” ujar Darno, salah satu warga Kampung Cirewed, Desa Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang.(Tim K6)

Berita Terbaru