oleh

Antisipasi Corona, Warga CitraRaya Swadaya Bikin Bilik Disinfektan

Kabar6-Mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, warga perumahan CitraRaya, Kabupaten Tangerang, beramai- ramai membangun tempat penyemprotan disinfektan.

Sejumlah warga di Grand Catania dan Green Savana CitraRaya, secara swadaya bergotong royong membangun tempat penyemprotan disinfektan di masing- masing pintu masuk perumahan tersebut.

Ketua RW 05 Green Savana CitraRaya Agus Sayiful mengatakan, pembangunan tempat penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran virus mematikan asal China tersebut.

Setiap orang yang hendak masuk di kawasan perumahan Green Savana CitraRaya, diwajibkan untuk melewati alat penyemprotan disinfektan otomatis yang terpasang di pos satpam.

“Secara swadaya kami bangun tempat penyemprotan disinfektan ini. Tujuannya, supaya penyebaran virus corona dapat diminimalisir. Setiap tamu atau penghuni yang menggunakan mobil dan sepeda motor harus disemprot dan mereka wajib cuci tangan di pos satpam,” ungkap Agus, kepada Kabar6.com, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Agus, merevaknya wabah Covid-19 cukup meresahkan warga CitraRaya dan sekitarnya.

**Baca juga: Pemkab Tangerang Siapkan 40 Hektar untuk TPU Khusus Corona.

Pasalnya, baru- baru ini ada salah satu warga di cluster Sevilla yang lokasinyabtak jauh dari Green Savana telah positif terjangkit virus corona. Saat ini, korban telah dibawa ke Jakarta untuk menjalani isolasi.

“Kami kuatir dengan kondisi saat ini. Oleh karenanya kami akan ekstra ketat dalam melakukan pencegahan. Mencegah akan lebih baik dari pada mengobati,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru