oleh

Antisipasi Beras Plastik, Pedagang Banten Tidak Jual Beras Impor

Kabar6-Marak beredarnya beras plastik di beberapa wilayah, nyatanya berimbas pada omzet penjualan para pedagang beras di Banten.

 

Dikatakan Nurkholis, salah seorang pedagang beras, ketakutan pembeli akan beredarnya beras plastik membuat transaksi perdagangan menjadi sepi. ** Baca juga: Banten Dipastikan Aman dari Peredaran Beras Plastik

 

“Pastinya berdampak besar ke kita. Takutnya nanti sepi pembeli dan pastinya para pembeli akan berhati-hati dalam membeli beras di pasaran,” ujar Nurkholis, saat ditemui di toko beras miliknya yang berlokasi di Jalan Maulana Hasanudin, Kota Serang, Kamis (21/5/2015).

 

Untuk mengantisipasi hal ini, Nurkholis bersama pedagang beras lainnya tidak menjual beras impor.

 

Selain itu, Nurkholis dan sesama pedagang hanya mengambil beras dari wilayah Karawang dan Pandeglang, yang memiliki kualitas super.

 

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) memastikan bahwa Banten aman dari peredaran beras plastik. ** Baca juga: Ini Pemicu Hj. Mundaroh Demo Kantor PA Tigaraksa

 

Tidak hanya itu,  Pemprov Banten pun meminta masyarakat agar ikut serta berperan seperti memberi laporan jika menemukan peredaran beras plastik di lingkungannya. (tmn/din)

Berita Terbaru