oleh

Antisipasi Bencana, BPBD Kota Tangerang Berikan Penyuluhan

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang gencar melakukan penyuluhan dan simulasi pencegahan bencana dan bahaya kebakaran.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangerang, Bisri mengatakan, penyuluhan tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Kendati masyarakat untuk dapat mengantisipasi apabila terjadi bencana alam dan bahaya kebakaran.

“Meningkatkan pemahaman masyarakat agar bisa mengantisipasi dalam menanggulangi bencana dan bahaya kebakaran,” ujar Bisri saat dimintai keterangan seusai menggelar penyuluhan di Kantor Kecamatan Karawaci, Kamis (14/11/2019).

Dalam penyuluhan tersebut yang diikuti sebanyak 6 kelurahan di Kecamatan Karawaci. Selain itu, para peserta yang hadir berjumlah 180 orang dari perwakilan kelurahan tersebut.

Kendati demikian, Bisri mengharapkan dalam penyuluhan dan simulasi tersebut masyarakat dapat tereduksi, supaya ada bencana maupun bahaya kebakaran dapat ditanggulangi sejak dini.

**Baca juga: Tak Terima Eksekusi Pengosongan Ruko, Kuasa Hukum: Akan Tempuh Jalur Hukum.

“Diharapkan masyarakat bisa memadamkan api dirumahnya sendiri untuk mengantisipasinya sebelum besar. Jadi sebelum terjadi kita latih. Api itu kalau kecil jadi teman, kalau sudah besar jadi bahaya,” jelasnya.

Selama kurun waktu 2019, BPBD Kota Tangerang menargetkan sebanyak 24 kelurahan yang akan diberikan penyuluhan dan simulasi. Namun, Bisri mengatakan masih terdapat sejumlah 6 kelurahan lagi yang akan dirampungkan penyuluhan dan simulasi tersebut.

“Ada 6 kelurahan lagi belum rampung. Namun itu akan selesai semua di 2019 ini,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru