oleh

Antisipasi Banjir di Tangsel Siaga 27 Pompa Listrik dan 17 Diesel

Kabar6-Titik banjir dan genangan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kemarin tercatat hanya tersebar di tujuh lokasi. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat telah siagakan mesin pompa penyedot air untuk antisipasi cukup efektif minimalisir banjir saat intensitas curah hujan meningkat.

“Yang sudah ada di PU pompa listrik 27, pompa diesel 18,” ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat dikonfirmasi kabar6.com, Senin (8/11/2021).

Dijelaskan, penyebab banjir dipicu oleh tingginya intensitas curah hujan. Debit aliran meningkat di daerah hulu dan penyempitan dimensi saluran maupun sungai di daerah perbatasan baik DKI Jakarta maupun Kota Tangerang.

Benyamin bilang, DPU Tangsel sedang melakukan normalisasi daerah aliran sungai sekitar perumahan warga yang rawan terendam banjir. Seperti di Pondok Maharta dan Kampung Bulak di Kecamatan Pondok Aren.

**Baca juga: Mahasiswa Sebut Laba PT PITS Hanya dari Bunga Deposito

Kemudian di komplek Ciputat Baru, Kecamatan Ciputat. Di Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara. Pemerintah daerah telah koordinasi dengan Badan Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane untuk membantu program normalisasi cegah banjir.

“Serta perlu adanya normalisasi khususnya di Kali Angke pebatasan Kota Tangerang,” ujar Benyamin.(yud)