oleh

Antisipasi Arus Mudik, Polresta Tangerang Siapkan Konsep Pengamanan di Jalan

Kabar6-Antisipasi lonjakan arus mudik Lebaran, Jajaran Polresta Tangerang membuat konsep pengamanan di Jalan Tol dan alternatif.

Menurut Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin, untuk di Tol yang masuk wilayah Polresta Tangerang menuju Merak, di KM 37 yang dalam perbaikan akan dilakukan penyekatan.

“Jika, nanti di lokasi perbaikan KM 37, hingga KM 86 H-10 perbaikan dan pelebaran jalan sudah finising atau, maka dilokasi tersebut akan diberikan celah-celah untuk kendaraan yang melintas,” kata Komarudin kepada kabar6.com, Minggu (26/5/2019).

Dikatakan AKPB Komarudin, penyekatan itu dilakukan, setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan pihak MMS terkait perbaikan di Jalan Tol tersebut.

“Untuk mengantisipasi lonjakan yang akan diprediksi H-5 sebelum hari Raya Idul Fitri nanti.”

Tak hanya itu, lanjut Komarudin, pihaknya juga menyiapkan Pos-pos pelayanan.

**Baca juga: Mudik 2019, Dinkes Kabupaten Tangerang Siapkan 12 Posko Kesehatan.

Jalan alternatif, Pos pelayanan di depan Pintu Gerbang Citra Raya untuk pemotor, sedangkan untuk kendaraan R 4 di Tol disediakan Pos pelayanan juga di salah satu lokasi yang masuk wilayah hukum Polresta Tangerang.

Pos pelayanan tersebut disiapkan untuk masyarakat yang hendak mudik lebaran ketika diperjalanan mengalami kelelahan.

“Masyarakat yang akan mudik lebaran yang merasa kurang sehat silahkan istirahat di Pos pelayanan yang sudah kita siapkan,” pungkasnya. (bam)

Berita Terbaru