oleh

Antisipasi Aksi Unjuk Rasa Buruh ke Jakarta, Polisi Lakukan Penyekatan di Pasar Kemis

Kabar6- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang melakukan penyekatan tiga titik di perbatasan Tangerang-Jakarta, yakni kawasan industri Turbin Jalan Raya Serang Km 11,4 Cikupa, Gelam Jaya Pasar Kemis, dan di Bunder Cikupa. Hal ini dilakukan dalam rangka pengawalan aksi unjuk rasa buruh dan mahasiswa menuju Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Aksi puluhan ribu massa dalam rangka satu tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf ini masih sama atau lanjutan dalam menolak Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker).

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, lanjutnya kegiatan penyeketan itu dilakukan dari Senin malam (19/10/2020) yang mana telah berhasil diamankan 2 pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK).

“Ada tiga titik yang kita siagakan petugas untuk melakukan penyekatan. Kurang lebih diturunkan 374 personel. Di sini kita juga lakukan edukasi untuk meminta mereka tidak ke Jakarta karena masih masa pandemi Covid-19,” kata Ade Ary di kantornya, Selasa, (20/10/2020).

Sebetulnya, kata Ade Ary, penjagaan dan penyekatan ini sudah dilakukan sejak Senin malam (19/10/2020) dan sudah ada dua orang pelajar SMK yang diamankan mereka. “Dua pelajar itu diamankan setelah diketahui hendak menuju Jakarta untuk demo usai mendapat seruan atau ajakan dari pesan whatsapp,” ujar Ade Ary.

**Baca juga: Wakil Bupati Tangerang Lantik Pengurus BAZNAS Masa Bakti 2020-2025.

Ditambah Kapolres Kota Tangerang, “Mereka ini mau demo ke Jakarta, makanya kita amankan. Dan saat ini masih kita lakukan pemeriksaan, mereka juga kita lakukan pemeriksaan rapid test.” (vee)

Berita Terbaru