oleh

Anti Mainstream, Jelajahi 4 Tempat Wisata Ekstrem

Kota Pripyat.(Pinterest)
Kota Pripyat.(Pinterest)

Kabar6-Beberapa tempat wisata yang dipilih biasanya menyajikan pemandangan yang indah, unik, sekaligus menghibur. Namun jika Anda bosan dengan lokasi wisata yang itu-itu saja, mungkin empat tujuan wisata ini bisa menjadi pertimbangan.

Bukan tentang pemandangan alam, tempat wisata yang disebut sebagai dark tourism, justru mengajak Anda ke tempat-tempat ekstrem yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup. Dikutip dari wowmenariknya, berikut empat tempat wisata ekstrem yang dimaksud:

1. Wisata ke tempat konflik Suriah
Puluhan warga Amerika maupun Eropa tertarik dengan ledakan bom yang kerap kali terjadi di Suriah. Saat bom diluncurkan, mereka akan berebut untuk melihat bom tersebut mengenai tanah. Bagi mereka yang cukup seru adalah saat bom tersebut mengenai kawasan padat penduduk.

2. Menyusuri bekas kamp konsentrasi
Salah satu simbol yang menjadi bukti kekejaman Hitler terletak di Polandia Selatan. Sekira 1,1 juta orang Yahudi dibantai habis-habisan. Mereka diperlakukan seperti hewan. Museum pun dibangun untuk mengenang kelamnya pada masa itu.

Kamp Konsentrasi Nazi di Polandia.(History)
Kamp Konsentrasi Nazi di Polandia.(History)

3. Pripyat, kota mati akibat radiasi nuklir
Awal 80-an Pripyat merupakan salah satu kota yang indah, sebelum pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl meledak. Akibatnya, sekira 31 orang tewas di tempat dan ribuan lainnya mengalami gangguan kesehatan.

Pripyat pun menjadi kota mati selama 30 tahun. Padahal dulu hampir 50 ribu orang menetap di tempat tersebut. Pripyat menjadi terbengkalai karena banyak masyarakat yang masih khawatir akan dampak radiasi yang masih tertinggal.

4. Melihat penduduk miskin di kawasan kumuh
Kawasan Mumbai kerap dikunjungi wisatawan yang datang hanya ingin melihat seperti apa kawasan kumuh di India. Wisatawan mengambil foto dan video sebanyak-banyaknya tanpa mempedulikan banyaknya masyarakat yang menderita di depan mereka. Saking tak pedulinya, di beberapa sudut kawasan kumuh dibangun penginapan berbentuk seperti rumah penduduk namun dengan fasilitas super nyaman. ** Baca juga: Keajaiban Alam, di Namibia Ada Pertemuan Antara Gurun Pasir & Lautan

Wisata anti mainstream mana yang menjadi pilihan Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru