oleh

Anjlok, PAD Kota Tangerang Diklaim Rp150 Juta Per Hari

Kabar6-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman mengungkapkan, saat ini pendapatan asli daerah (PAD) sangat minim. Hal ini menyebabkan APBD yang dikelola pemerintah daerah setempat belum dapat menyalurkan dana bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19.

“Bahkan yang biasanya sehari bisa 8 sampai 9 miliar rupiah, sekarang hanya 150 juta rupiah per hari,” ungkapnya, Rabu (17/6/2020).

Berkurangnya pendapatan itu disebabkan tidak adanya pajak dari tempat makan, parkir hingga tempat hiburan karena berhenti beroperasi. Pihaknya pun, kata Herman, harus mencicil dalam membayar proyek kegiatan yang sudah terlaksana sejak awal tahun ini.

“Untuk kebutuhan kita bayar gaji, kebutuhan rutin, termasuk juga membayar kegiatan berjalan, kan dari januari sudah berjalan. Sama dicicil untuk kegiatan,” terangnya.

**Baca juga: Kas Daerah Minim Penyebab BLT di Kota Tangerang Mandek.

Herman menegaskan, meski demikian bahwa untuk transparansi pengelolaan APBD Tahun Anggaran 2020 nantinya akan diaudit langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan maupun Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email