oleh

Anjing Heroik, Selamatkan Warga Desa dari Bom Bunuh Diri

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Anjing memang hewan yang bisa diandalkan. Tidak hanya sekadar menjaga rumah, anjing pun memiliki insting kuat terhadap sesuatu yang mencurigakan.

Salah satunya adalah saat terjadi serangan bom bunuh diri di desa Balbelo, Nigeria. Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan berkat aksi heroik seekor anjing.

Kejadin berawal saat seorang warga tengah menggelar pesta pernikahan yang dihadiri banyak orang. Dikutip dari Wow Keren, tiba-tiba seorang remaja putri mendekati kerumunan orang-orang yang sedang berpesta.

Rupanya, gerak-gerik gadis tersebut membuat seekor anjing yang mungkin milik seorang tamu merasa curiga. Anjing tersebut lalu menyerang remaja tadi. Saat berusaha menangkis si anjing, bom pun meledak.

Akibatnya, ledakan tersebut menewaskan anjing dan juga remaja tersebut. Diduga, gadis pelaku bom bunuh diri itu dikirim oleh kelompok teroris Boko Haram.

“Mereka bergumul dan saat ia berusaha melepaskan serangan gigitan dan cakaran, ia terpaksa meledakkan bom,” ujar juru bicara kepolisian Voctor Isuku. “Anjing itu menyelamatkan warga desa dari bom bunuh diri.” ** Baca juga: Patah Arang Menanti Jodoh, Zheng Nekat Nikahi Robot

Anjing yang malang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru