oleh

Anjal & Gepeng di Simpang Tugu Adipura Dikeluhkan

Kabar6-Kota Tangerang yang saat ini tengah mengusung konsep Liveable, Investible, Visitible, dan E-City (LIVE), rupanya belum dapat terlepas dari persoalan anak jalanan (Anjal) maupun gelandangan dan pengemis (Gepeng).

Ya, masih ada beberapa titik yang kiranya rutin ditongkrongi oleh para Anjal serta Gepeng, untuk mengais rezeki dari belas kasih masyarakat, dengan berbagai modus.

Pantauan dilapangan, salah satu lokasi yang paling ramai ditempati Anjal dan Gepeng di kota bertajuk ‘Akhlakul Karimah’ ini, adalah di Simpang Tugu Adipura (Jalan TMP Taruna & Jalan Veteran), Kecamatan Tangerang.

Mulai dari pengamen cilik dan remaja hingga pengemis tua renta, kerap terlihat dilokasi itu. Biasanya, sejak pagi hari hingga tegah malam.

Dan acap, pemadangan tak sedap itu dikeluhkan oleh pengendara yang merasa terganggu saat melintasi jalan tersebut.

“Kadang suka risih jua kalau banyak pengamen dan pengemis. Kita kasih, sama saja bikin mereka males, gak dikasih, ada beban moral. Terpaksa tutup kaca mobil, dan belaga jadi orang kaku aja,” kata Devita Sari, kepada Kabar6.com, Sabtu (11/4/2015) malam.

Dia berharap, pemerintah daerah setempat dapat menyelesaikan persoalan tersebut. Tentunya, bukan hanya sekedar melakukan razia saja, melainkan juga dengan solusi memberikan pembinaan kepada mereka. **Baca juga: Broadcast BBM Lengserkan Presiden Jokowi Beredar.

“Masa si pemerintah ga bisa si beresin persoalan kaya gini. Jangan juga cuma dirazia, kaya saya liat di berita televisi, dibanyak daerah. Harus juga ada pembinaan, kasihan juga mereka,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru