oleh

Anies Baswedan Keliling Banten 2 Hari, Sambangi Kesultanan Banten

Kabar6-Anies Baswedan menyapa warga Banten selama dua hari, Selasa-Rabu, 24-25 Januari 2023. Setelah ke Baduy di Kabupaten Lebak, melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pandeglang.

Kemudian berziarah, shalat hingga bersilaturahmi dengan kenadziran Kesultanan Banten, di kawasan situs Kesultanan Banten. Kemudian pada Rabu, 25 Januari 2023, dia akan berkunjung ke wilayah Tangerang, seperti menemui Wahidin Halim hingga menikmati kuliner Laksa.

Di situs Kesultanan Banten, Anies mengambil banyak pelajaran dari kerajaan Islam tersebut, seperti berani menegakkan keadilan dan kebenaran.

“Sebuah kesultanan yang memiliki sejarah perjuangan yang luar biasa. Gemilang dalam menegakkan kebenaran dan gemilang dalam menegakkan keadilan,” ujar Anies Baswedan, di Masjid Kesultanan Banten, Kota Serang, Selasa (24/01/2023).

Anies juga bersilaturahmi ke kediaman KH Fathul Adzhim, salah satu dzuriyat Kesultanan Banten. Dia pun mendapatkan banyak nasehat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

**Baca Juga: Vaksin Covid-19 Dosis Keempat di Tangsel Baru 1,47 Persen

Anies merasa datang ke rumah keluarganya sendiri, lantaran disambut hangat oleh keluarga besar KH. Fathul Adzhim serta masyarakat di situs Kesultanan Banten.

Pesan dan perjalanan panjang Kesultanan Banten akan dijadikan mantan Gubernur DKI Jakarta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Dia ingin, nusantara semakin gemah ripah loh jinawi.

“Kita semua ingin pelajaran penting dari kepemimpinan Kesultanan Banten ini, bisa menjadi inspirasi di dalam kita menjalankan amanah yang ada di Indonesia ini,” terangnya. (Dhi)

Print Friendly, PDF & Email