oleh

Anies Baswedan Akan ke Lebak, Bertemu Warga Baduy hingga Makan Nasi Liwet Bareng Petani

Kabar6-Bakal calon Presiden 2024 dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan akan berkunjung ke Kabupaten Lebak, Selasa (24/1/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan tiba menggunakan helikopter di Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar sekira pukul 08.00 WIB.

“Betul insya Allah hari Selasa besok Pak Anies akan datang ke Lebak. Beliau akan disambut oleh tokoh masyarakat, pimpinan DPW NasDem dan Pak Moch Azzari Jayabaya,” kata politisi NasDem Lebak sekaligus ketua pelaksana kedatangan Anies, Moch Arief saat dihubungi Kabar6.com, Minggu (22/1/2023).

Dari Cisimeut, Anies bersama rombongan lalu akan menuju ke Terminal Ciboleger. Ia akan disambut masyarakat, pimpinan DPD NasDem Lebak, relawan dan kader partai.

“Pak Anies akan ke rumah dinas Jaro Saija selaku tetua adat Baduy untuk bertemu dengan masyarakat Baduy. Setelah berbincang dengan masyarakat, Pak Anies akan mengunjungi sentra industri kerajinan tangan khas Baduy,” tutur anggota DPRD Lebak ini.

***Baca Juga: Polisi Kejar Gengster Pembunuh Pemuda 20 Tahun di Cikupa

Kata Arief, selesai melihat-lihat kerajinan Baduy, Anies dan rombongan akan bertolak ke wilayah Warunggunung untuk menanam benih padi di blok Pekleneng Sampay.

“Setelah itu beliau akan berdialog dan dilanjut dengan makan nasi liwet bareng para petani,” ujar Arief.

Anies kemudian dijadwalkan akan menemui para relawan, kader dan simpatisan Partai NasDem di Alun-alun Kabupaten Pandeglang sekira pukul 13.00 WIB dan bersilaturahmi dengan ratusan ulama Banten usai salat Asar berjamaah dan berziarah di Masjid Agung Banten.(Nda)

Print Friendly, PDF & Email