oleh

Angkutan Bandara Bakal Parkir di Terminal Poris Plawad

Kabar6-Pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta (BSH), PT Angkasa Pura II menyatakan siap untuk meneruskan moda angkutan massal jurusan Bandara untuk parkir di Terminal Poris Plawad sebagi jurusan akhirnya.

Hal itu diungkapkan Direktur Teknik dan Operasional PT Angkasa Pura II Salahudin Rafi, di sela peluncuran pengembangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, di Terminal 3 bandara tersebut, Kamis (2/8/2012).

Tak hanya itu, Rafi juga mengutarakan, bahwa kesepakatan itu sudah dibicarakan langsung dengan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. “Intinya, kami juga sepakat untuk meneruskan rute angkutan massal kami sampai ke Poris,” jelasnya.

Terkait pengembangan moda transportasi massal menuju bandara, pihaknya juga sedang mengembangkan moda transportasi kereta api komuter, dan kereta api listrik untuk menujang pengembangan bandara yang pelaksanaannya akan selesai tahun 2014 mendatang.

“Bersama dengan Dirjen Perhubungan Darat, kami juga sudah merancang kerjasama dengan pemerintah daerah baik Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, maupun Tangerang Selatan untuk membantu proyek kami ini,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Diretur Utama Reynaldo J Azis mengatakan, pihaknya memastikan bahwa akan terus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah yang bersinggungan langsung dengan bandara.

Hal itu sangat penting dilakukan karena butuhnya bandara dukungan daerah sekitar dalam mengembangkan pembangunannya.

“Kami terus komunikasikan rencana-rencana kami dengan daerah sekitar bandara, khususnya dengan pemerintahnya. Dan kami bersyukur mendapati, bahwa daerah seperti Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang sangat mendukung rencana-rencana kami ini,” klaimnya.(iqmar)

Berita Terbaru