oleh

Angka Pengangguran Naik, Disnaker Tangerang Optimalkan BLK

Kabar6-Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang coba mengoptimalkan Balai Latihan Kerja khusus untuk warga yang terdampak Covid-19. Tercatat ada sebanyak 8.207 buruh terkena imbas pandemi corona yang meluluhlantakan sendi-sendi perekonomian.

Pemutusan Hubungan Kerja dari 72 industri lapangan pekerjaan yang bangkrut dialami 6.236 orang buruh. Sebanyak 1.971 orang karyawan ada yang dirumahkan.

Dalam menanggulangi pengangguran korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang akan mengoptimalkan Balai Latihan Kerja untuk yang terdampak Covid-19.

“Paling kalau kita di Disnaker sendiri ada BLK paling kita mengadakan pelatihan-pelatihan ketenagakerjaan,” ujar ujar Asep saat dihubungi, Senin (6/7/2020).

Asep mengatakan, sejauh ini BLK sudah berjalan untuk memberikan pelatihan kepada karyawan yang terdampak Covid-19. BLK yang akan menampung tersebut diantaranya BLK Cibodas, BLK Larangan dan BLK Benda.

**Baca juga: 72 Industri di Kota Tangerang Bangkrut, 8.207 Buruh Kena PHK.

Asep tidak menyebutkan secara rinci berapa jumlah karyawan yang telah mengikuti BLK tersebut. Sebab kata dia, pihaknya belum melakukan konfirmasi ke pihak BLK karena data dipegang oleh UPT.

“Kalau kita masalah Hubungan Industrial penanganan kasus, yang ada pengaduan kita tangani. Kalau data itu ada di penempatan kerja,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru