oleh

Angka ODP dan PDP di Pandeglang Terus Naik

Kabar6-Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Pandeglang terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.

Berdasarkan catatan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pandeglang per hari ini mereka mencatat ODP sebanyak 765 orang dan PDP sebanyak 17 orang.

Jubir Tim Gugus COVID-19 Pandeglang Ahmad Sulaeman mengatakan, berdasarkan data yang diterima angka ODP terus beranjak naik yang tersebar di beberapa kecamatan di Pandeglang.

Angka ODP naik disebabkan banyak warga Pandeglang yang melakukan mudik. Sulaeman mengatakan, dari 765 sebanyak 618 ODP atau sekitar 80 persen telah melalui masa pemantauan.

“Dan Kecamatan yang paling banyak menyuplai angka ODP antara lain, Saketi, Carita, Cimanuk, Labuan, Mekarjaya, Sobang dan Angsana,” kata Sulaeman, Minggu (12/4/2020).

Sedangkan PDP secara kuantitatif Tim Gugus mencatat sebanyak 17 orang. Dari total itu 6 orang telah dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia, dari 6 orang yang meninggal dunia baru satu orang yang telah diketahui hasil uji laboratorium yang dinyatakan negatif COVID-19.**Baca juga: Penerapan PSBB, Bupati Zaki : Paling Cepat Jumat atau Sabtu.

“Dari 6 PDP yang meninggal baru satu yang diketahui negatif COVID-19. Sedangkan sisanya kita masih menunggu pemeriksaan hasil laboratorium. Sehingga kami masih merawat 5 orang dengan kasus PDP,” ujarnya.(Aep)

Berita Terbaru