oleh

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Tangerang Menurun

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Sepanjang tiga bulan terakhir, angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Tangerang, mengalami penunuran signifikan.

Merujuk data yang dilansir pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Tangerang, sepanjang Bulan Januari 2016 terdapat 56 kasus kecelakaan, sementara di Bulan Februari terdapat 55 kasus kecelakaan dan Maret 2016 ada 43 kasus kecelakaan.

“Angka kecelakaan selama tiga bulan terakhir, terjadi penurunan hingga 23 persen,” ungkap Kanit Laka Lantas pada Satlantas Polres Kota Tangerang, Aiptu M Arifin, Minggu (24/4/2016).

Sedangkan jumlah korban akibat kecelakaan selama tiga bulan terakhir, disebut berfariasi. Pada Januari misalnya, ada 94 korban akibat kecelakaan, dengan rincian 76 korban luka berat, 16 luka ringan dan dua orang meninggal dunia.

Sementara pada Februari, ada 77 korban kecelakaan, dengan rincian 60 luka berat, 14 luka ringan dan tiga orang meninggal dunia. **Baca juga: Ngeri, Pria Stres Bacok Dua Bocah Disabilitas di Tangerang.

Dan, pada Maret ada 84 korban kecelakaan, dengan rincian 48 luka berat, 26 luka ringan dan 10 orang meninggal dunia. **Baca juga: Beraksi di Tangerang, Dua Jambret Diringkus Gadis ABG.

Untuk terus menekan kasus kecelakaan, Arifin menyebut pihaknya kini terus menggeber sosialisasi pelopor keselamat berlalulintas secara rutin. **Baca juga: Tabrak Kios Bensin, Wanita Pengendara Beat Terpanggang di Karawaci.

“Sosialisasi sedang kami tekankan, mulai dari spanduk hingga sosialisasi secara langsung ke masyarakat, ” jelas Arifin.(agm)

**Baca juga: PeaceSoft Siapkan Plaftorm E-commerce Tandingi Alibaba.

Berita Terbaru