oleh

Anggota TNI-Polri di Lebak Divaksin Covid-19

Kabar6-Tahap kedua vaksinasi Covid-19 masih terus berlangsung di Kabupaten Lebak dengan sasaran petugas pelayanan publik. Vaksinasi tahap kedua sudah dilakukan sejak Jum’at, 26 Februari 2021.

Hari ini giliran para anggota TNI Kodim 0603/Lebak dan anggota Polres Lebak yang mendapat jatah suntikan vaksin Sinovac tersebut.

“Sasaran vaksinasi tahap kedua masih untuk petugas yang sering bersentuhan dengan publik. Secara serentak hari ini diberikan kepada anggota TNI dan Polri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lebak Triyatno Supiono kepada wartawan, di Makodim Lebak, Senin (1/3/2021).

Untuk anggota TNI dan Polri di setiap wilayah akan dilakukan di masing-masing fasilitas kesehatan (Faskes) kecamatan. Jika tidak ada kendala, vaksinasi bagi ratusan anggota TNI dan Polri akan selesai hari ini.

“Tapi kan belum tahu nih ada atau tidak yang tidak memenuhi syarat atau ditunda vaksinasinya. Setelah TNI dan Polri, sasaran vaksin tahap kedua masih untuk petugas pelayan publik seperti pegawai Disdukcapil, Dinas Penanaman Modal dan lain-lain,” terang Triyatno.

**Baca juga: Lebak Tak Tercantum dalam Daftar Kabupaten Surat Kemendes, Pelaksanaan Pilkades Ditunda?

Sementara itu, Dandim 0603/Lebak Letkol Inf. Nur Wahyudi mengatakan, vaksinasi dikhususkan untuk anggota Kodim yang intens bersentuhan langsung dengan publik.

“Betul, terutama personel pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan personel program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD),” katanya.(Nda)

Berita Terbaru