Anggota PPDP Dipukul Saat Bertugas, Begini Langkah KPU Kabupaten Tangerang

KPU
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengaku kaget sekaligus prihatin atas apa yang dialami Teguh Gunawan (54), Ketua RT 02/01 di Perum Taman Ubud VI, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Ya, Teguh yang juga anggota dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Pilkada 2018, justru menjadi korban panganiayaan warganya saat sedang bertugas.

“Kami (KPU Kabupaten Tangerang-red) akan memberikan bantuan hukum, dengan menyiapkan pengacara untuk mendampingi korban menempuh jalur hukum,” ujar Anggota KPU Kabupaten Tangerang dari divisi Program dan Data, Mahmud Iqbal Syam SE, saat dihubungi kabar6.com, Sabtu (3/2/2018).

Selain itu, KPU juga akan membantu biaya pengobatan Terguh Gunawan selama Operasi dan perawatan di Rumah Sakit.

“Ya, biaya di RS sekitar 24juta, itu perawatan dan Operasi, kami akan usahakan biaya tersebut,” terangnya.

Ali menambahkan, bila pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KPU Provinsi Banten, terkait kejadian yang menimpa korban.

“Karena Korban belum ada asuransinya, maka untuk biaya perawatan dan Operasi kita akan koordinasikan dengan KPU Banten,” pungkasnya.**Baca juga: Polres Tangsel Kembalikan Motor Hasil Curian.

Diketahui, sebelumnya Teguh Gunawan menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh EMT Sianipar (47), salah seorang warga di Perum Taman Ubud VI, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.**Baca juga: Polres Tangsel Jembloskan 9 Pelaku Curanmor ke Penjara.

Saat kejadian, korban tengah melakukan tugasnya untuk melakukan pemutakhiran data pemilih dilingkungan RT 02/01, untuk Pilkada 2018. Namun, terlapor marah dan memukul korban hingga hidungnya mengalami pendarahan.**Baca juga: Hidung Ketua RT di Curug Patah Dihajar Warganya.

Hasil pemeriksaan dokter di RS Siloam Tangerang, tulang hidung korban patah dan direncanakan untuk dilakukan tindakan operasi. Kasus itupun sampai kini masih dalam pengusutan Polres Tangsel.(Bam)