oleh

Anggota MPR RI Asal Banten Tolak Keras Isu Islam Agama Radikalisme

Kabar6-Anggota MPR/DPD RI dari Provinsi Banten, TB. M. Ali Ridho Azhari menolak keras adanya isu-isu radikalisme yang mengarah kepada umat Islam.

Terlait banyak isu beredar, pesanten jadi sarangnya teroris dan tempatnya radikalisme muncul.

Atas anggapan tersebut, Ali menolak keras isu-isu yang beredar mengenai Islam fobia yang beranggapan semuanya itu muncul dari ponpes.

“Saya sangat tidak setuju dan menolak keras anggapan tersebut,” kata Ali, kepada wartawan, Jumat (29/11/2019).

Ole karena itu, pihaknya sengaja datang ke ponpes-ponpes sekaligus mensosialisasi empat pilar kebangsaan memperkokoh Pancasila, UU 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ke daerah-daerah.

Menurutnya, anggapan salah mengenai Islam sebagai agama radikal tersebut dibuktikan dengan masih diakuinya agama lain di Indonesia dan masih berlangsung hingga saat ini dan terus terjalin harmonis antar umat beragama.

Menurutnya, agama Islam adalah agama mayoritas.

“Kalau benar seperti itu, pasti yang lainnya sudah habis lah. Karena Islam adalah agama mayoritas. Jadi anggapan itu salah dan tidak benar,” katanya.

Menurutnya, kejadian teror yang terjadi selama ini terjadi, itu sengaja dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin menjelek-jelekan Islam dimata dunia, yang sesunggunya Islam merupakan rahmat bagi semua semesta alam, berikut segala isinya.

“Padahal, Islam itu rahmat bagi semua alam,” katanya.**Baca juga: Islamic Center Kota Serang Akan Dihancurkan.

Pihaknya juga mendukung agar kedepan nantinya dimunculkan media islam yang bisa mencerahkan semua umat dalam mencounter berita-berita miring yang sengaja dibuat untuk menjelek-jelekan Islam.(Den)

Berita Terbaru