oleh

Anggota Komisi VIII DPR Reses ke Ponpes di Cikasungka, Upayakan Santri Dapat STTB

Kabar6-Dalam melaksanakan program reses kunjungan ke basis daerah pemilihan (dapil) anggota DPR RI, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) M. Ali Taher menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah Kampung Babakan RT 03/02 Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Sebagai Anggota DPR RI, kata Ali Taher, selain bertugas membuat undang-undang, membahas penganggaran bersama pemerintah serta melakukan pengawasan. Kewajiban Anggota DPR, kata Ali, bertemu dengan konstituennya atau masyarakat baik dalam reses maupun kunjungan ke daerah.

“Sebagai Anggota DPR, saya memiliki tugas konstitusi untuk melakukan kunjungan ke daerah, menyerap aspirasi masyarakat, terlebih melihat langsung kondisi pondok pesantren salafiyah,” ungkap Ali Taher di Ponpes Nurul Falah di Solear, Selasa (17/11/2020)

Didampingi sejumlah kader PAN dan juga Kepala Desa (Kades) Cikasungka M. Supriyadi, Ali Taher menyerahkan bantuan pembangunan Ponpes dan pembangunan masjid serta cairan penyemprotan desinfektan. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk pembangunan Ponpes, agar para santri bisa menuntut ilmu dengan baik,” ujar Ali Taher.

Lebih lanjut Ali Taher menuturkan, sebagai anggota dewan dirinya akan mengupayakan agar para santri yang mendapatkan surat tanda tamat belajar (STTB) yang resmi atau formal. “Saya mengusahakan agar para para santri ini bisa memiliki ijazah yang formal melalui program paket A, B dan C,” ucap Ali Taher.

**Baca juga: DPRD Kabupaten Tangerang Setujui Pemindahtanganan Aset Daerah

Menurutnya, selain para santri salafiyah ini mahir dalam membaca dan memahami kitab, para santri harus mempunyai ijazah yang setara dengan pendidikan umum. “Dengan ijazah formal itu para santri kedepannya mereka bisa mempergunakan itu untuk melamar pekerjaan dan keperluan lainnya,” pungkasnya (han)

Berita Terbaru