oleh

Anggota DPRD Sorot Pelayanan Sekwan, 77,87 Persen Kepuasan Diberikan

Kabar6-Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tangerang mendapatkan sorotan dari para Anggota DPRD. Pasalnya, indeks kepuasan Anggota DPRD pada tahun 2021 terhadap pelayanan sekretariat DPRD hanya 77,87 persen.

Hal tersebut terungkap berdasarkan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Sekretariat DPRD tahun 2021, yang terbit tahun 2022. Laporan itu masih ditandatangani oleh Sekretaris DPRD, Agus Sugiono. Sedangkan saat ini Sekretaris DPRD dijabat oleh Said Endrawiyanto.

Dalam laporan capaian kinerja tersebut tahun 2021, indikator kepuasan anggota DPRD terhadap pelayanan sekretariat DPRD dengan target 77 persen.

“Sementara realisasi mencapai 77,87 persen,” tulis dalam laporan itu seperti dikutip pada, Rabu (6/4/2022).

Dalam laporan itupun terdapat kendala yang dihadapi. Permasalahan yang di hadapi seperti.

“Hasil survey kepuasan anggota DPRD menunjukan dinamika perkembangan semakin tinggi tuntutan DPRD terhadap pelayanan Sekretariat DPRD yang lebih optimal kepada DPRD,” terang dalam laporan itu.

Kemudian laporan itu juga menyampaikan, dalam pengalokasian dan pengelolaan anggaran sebagian besar kebutuhan dewan merupakan kebijakan dari pimpinan dan anggota dewan untuk melakukan kegiatan serta arahan kebijakan yang berasal dari pusat.

Lalu, sumber daya aparatur Sekretariat DPRD secara kualitas masih belum memadai dan belum sepenuhnya berorientasi kepada pelayanan kepada DPRD dalam menjalankan trifungsi DPRD.

Terakhir, jumlah kuantitas sarana pendukung peralatan kantor masih belum memadai sehingga belum optimalnya pelayanan terhadap anggota dewan.

Kabar6 telah mencoba mengkonfirmasi untuk menemui langsung Sekretaris DPRD itu. Namun ia tidak berada di kantor wakil rakyat itu. Pesan singkat WhatsApp telah disampaikan untuk meminta tanggapannya soal kepuasan anggota DPRD itu, tidak juga dijawab.

**Baca juga: Bansos Migor, Pemkot Tangerang Masih Siapkan Data Penerima

“Enggak ada, harus kirim surat dulu ke bagian umum,” ujar salah seorang petugas keamanan.

“Kita juga sulit untuk nemuinnya,” timpal pegawai lainnya yang berbincang dengan kabar6. (Oke)

Berita Terbaru