oleh

Anggota DPR RI Kecam Penembakan Anggota Polri Asli Pandeglang

Kabar6-Anggota DPR RI Dapil Pandeglang-Lebak Rizki Aulia Rahman Natakusumah mengecam perisitiwa penembakan terhadap anggota Brimob Polri Bharaka Saiful Muhdori di desa Sabulanga, Sausu Kabupaten Parigi Sulawesi Tengah.

Rizki mengatakan bahwa tindakan teror yang dilakukan kelompok MIT tersebut merupakan tindakan terkutuk apalagi setelah mengetahui bahwa pelaku yang berjumlah 5 orang menembak pelaku setelah korban melaksanakan shalat jumat.

Korban juga merupakan anggota polri berasal dari Kampung Nagrog, Desa Bayumundu, Kecamatan Kaduhejo yang merupakan dapil Rizki. Ia menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga Almarhum.

“Bahwa jangan sampai berikan ruang kepada kelompok kelompok yang kerap melakukan aksi teror yang bertentangan dengan nilai kemanusiaan yang sering menimbulkan korban jiwa,” kata Rizki dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/12/2019).

Rizki mengajak kepada semua elemen baik pemerintah di semua tingkatan dan masyarakat untuk melihat kejadian ini sebagai rujukan dan refleksi.

“Agar kedepan upaya pre – emptive dan preventif dalam penanganan aksi teror dapat lebih baik,”tandasnya.

Sebelumnya, pada Jumat, 13 Desember lalu, lima orang anggota kelompok teroris MIT menyerang anggota Brimob dan warga di Desa Salubanga, Parigi Mautong, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 12.30 Wita.

Lokasi itu hanya berjarak 50 meter dari Pos Sekar Alfa 16 dan setelah menyerang, lima pelaku kabur.**Baca juga: Pantau Pelaksanaan Pilkades, Bupati Pandeglang: Kalah Terhormat Menang Bermartabat.

Jenazah anggota Brimob Polda SultengSaiful Muhdori dibawa ke RS Bhayangkara Palu. Saiful gugur ditembak kelompok radikal Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Jenazahnya telah dimakamkan di Kampung Nagrog, Desa Bayumundu, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang pada Sabtu (14/12) kemarin.(Aep)

Berita Terbaru