oleh

Anggota Dewan ini Rogoh Kocek Sendiri Perbaiki Jalan Rusak di Pandeglang

Kabar6-Prihatin dengan kondisi Jalan Raya Batubantar-Kadukacang, Kecamatan Cimanuk yang mengalami kerusakan parah dan rawan kecelakaan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang Endang Sumantri rela merogoh kocek sendiri untuk memperbaiki jalan tersebut. Bersama warga dia ikut menambal lubang di badan jalan sepanjang 1,5 meter itu.

“Aspirasi terkait jalan ini (Batubantar-Kadukacang), sebetulnya sudah saya dorong dan bakal dilakukan pembangunan pada tahun ini. Namun sedang dilanda Covid-19, pembangunannya harus tertunda karena anggarannya dipakai untuk penanganan Covid-19,” kata Endang, Senin (13/7/2020).

Sementara kondisi jalan tersebut sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan yang cukup parah dan belum tersentuh pembangunan oleh pemerintah. Hal inilah yang mendorong Endang Sumantri turun tangan. Selain mengeluarkan biaya dari kantong pribadinya, ia juga turun langsung mengeluarkan tenaganya.

Kata Endang, sudah bagian dari kewajiban ia sebagai anggota Dewan selain menyerap aspirasi harus turun langsung meringankan beban masyarakat khususnya saat ini terkait persoalan jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat.

Maka dari itulah, sambil menunggu realisasi pembangunan jalan itu pada tahun mendatang, ia lebih melilih mengeluarkan anggaran pribadi dan turun tangan langsung bersama warga menambal yang bolong sepajang 1,5 Km. Adapun material yang disiapkan dan ditebar untuk jalan itu ungkapnya, ada sebanyak 20 dump truck.

“Supaya tingkat kecelakaan bisa ditekan dan masyarakat nyaman saat berkendara, sambil menunggu dibangun, terlebih dahulu saya tambali yang bolongnya dengan batu dan puing yang saya beli sendiri pakai uang pribadi. 20 dump truck material yang saya siapkan, untuk menambal sepanjang 1,5 Km,” ujar politisi Demokrat ini.

Dia menegaskan, ia bersama anggota DPRD lainnya di Dapil II bakal terus mengawal dan mendorong agar pada tahun 2021 mendatang, pembangunan jalan itu dapat terealisasi. ** Baca juga: PSBB Diperpanjang, Wali Kota Tangerang: Masih Banyak Kasus Baru Covid-19

“Insha Allah, semampunya saya bersama rekan-rekan anggota DPRD lainnya khususnya yang di Dapil II bakal terus memperjuangkan agar jalan ini dapat dibangun pada tahun mendatang,” tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru