Anggota Brimob Dikeroyok Warga di Flyover Ciputat

kabar6.com
Sepeda motor anggota Brimob yang dirusak warga.(ist)

Kabar6-Niat baik kiranya belum tentu berujung baik. Begitupun yang dialami seorang anggota Brimob berpakaian sipil, Sabtu (12/5/2018).

Betapa tidak, niatnya untuk menegakkan aturan dengan menyetop kendaraan yang melawan arus di kolong Flyover Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), justru berujung salah paham.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa bermula ketika seorang anggota Brimob berpakaian sipil (celana hitam dan jaket abu-abu) menegur dengan memberhentikan sejumlah pengendara yang nekat melawan arus di kolong flyover Ciputat.

Kala itu, warga yang melihat seorang berpakaian sipil menghadang pengendara, maka warga lainnya pun langsung meneriaki pria yang ternyata adalah anggota Brimob tersebut.

Kala itu, warga menduga bila pria tersebut merupakan polisi gadungan. “Gadungan itu,” ujar salah seorang warga.

Alhasil, warga yang kebanyakan merupakan pengendara yang melintas pun langsung bereaksi mengerubungi pria yang sedianya sudah mengaku sebagai anggota Brimob tersebut.

Karena jumlah warga yang semakin banyak, tak ayal membuat anggota Brimob tersebut berupaya menghindari warga yang mulai mengamuk tersebut, dengan masuk ke sebuah warung soto tak jauh dari lokasi.

Sementara di luar, sepeda motor milik anggota Brimob tersebut, justru dijadikan pelampiasan kemarahannya massa.

Beruntung tak lama kemudian petuga dari Polsek Ciputat segera datang ke lokasi dan mengamankan pria yang sempat diduga Polisi gadungan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho saat dikonfiemasi kabar6.com mengatakan, bila langkah yang dilakukan anggota Brimob tersebut bertujuan untuk mengingatkan warga agar tidak melawan arus saat berkendara.

“Namun, karena jumlah pengendara sepeda motor yang melawan arus terlalu banyak dan kemudian intensitas menjadi tinggi hingga terjadilah keributan,” ujarnya.

Semetara, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan yang dikonfirmasi kabar6.com membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun demikian, Kapolres memastikan bila kejadian itu sudah diselesaikan, dan anggota Brimob dimaksud sudah dijemput oleh kesatuan tempatnya berdinas.**Baca juga: Puluhan Massa Rusak Mapolsek Bayah, Kendaraan Dinas Dibakar.

“Sudah clear mas. Anggota Brimobnya juga sudah dijemput oleh kesatuan tempatnya berdinas,” ujar Kapolres tanpa merinci identitas dari anggota Brimob dimaksud.(BL)