Home / Banten / Anggota BNN Gadungan di Tangsel Bekas Pasien Rehabilitasi
kabar6.com
Barbuk sprin penangkapan palsu milik anggota BNN gadungan di Tangsel.(ist)

Anggota BNN Gadungan di Tangsel Bekas Pasien Rehabilitasi

Kabar6-Petualangan berlaga aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) yang digeluti Mohamad Rashid telah berakhir. Pria yang mengaku berpangkat AKBP dan sering meminta uang jutaan kepada warga itu kini telah diamankan petugas kepolisian di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Dan ternyata pelaku bekas (pasien) anak rehab,” ungkap Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangsel, Sony Gunawan kepada kabar6.com, Kamis (11/10/2018).

Ia menceritakan, kronologis penangkapan terhadap Rashid berawal dari adanya informasi warga di Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, pukul 17.00 tadi. Warga melapor telah didatangi dua orang yang mengaku sebagai anggota BNN Pusat.

Sony jelaskan, kepada warga pelaku sedang mengincar adanya peredaran narkoba di wilayah sekitar. Rashid meminta uang dengan dalih untuk biaya operasional penangkapan.

Selang setengah jam kemudian pelaku muncul menaiki motor ojek. Tepat di Jalan Terbang Layang pelaku akhirnya bisa ditangkap hingga dilakukan penggeledahan.

“Saya sempat teringat kalo di Pamulang pernah mendengar ada toko obat yang didatangi oleh beberapa orang mengaku dari angota BNN,” jelas Sony.

Menurutnya, pemilik toko diajak berkeliling oleh pelaku kemudian dimintai uang. Saat dilakukan penggeledahan dari tangan pelaku ditemukan alat bekas jarum suntik.**Baca juga; Modus Dokumen Tercecer, Polrestro Tangerang Kota Ringkus 5 Pelaku.

“Saya juga menemukan barang bukti berupa surat tugas, ID card dan atribut lengkap BNN,” papar Sony.(yud)

Check Also

kabar6.com

Ini 7 Perda Baru di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Rapat Paripurna DPRD bersama Bupati Kabupaten Tangerang resmi menetapkan 7 Peraturan Daerah (Perda) baru di ...