oleh

Anggaran Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Rp 18 Miliar, ini Rinciannya

Kabar6-Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan dana Rp 18 miliar telah disiapkan untuk penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

“Sesuai dengan pengajuan. Jadi memang dana penanganan Covid-19 sementara sekitar Rp18 miliar,” ujar Herman saat dihubungi, Sabtu (28/3/2020).

Sekretaris Daerah Kota Tangerang ini menambahkan, semua anggaran tersebut akan digunakan untuk kebutuhan pencegahan dan penanganan Covid-19 yang sedang. “Termasuk untuk kebutuhan seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker dan sarana penunjang lainnya.”

Anggaran penanangan tersebut terus mengalami peningkatan. Karena sebelumnya Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan anggaran itu sebesar Rp8 miliar.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo meminta penggunaan anggaran untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 harus tepat sasaran. Ia juga mengaku akan melakukan pengawasan soal anggaran tersebut.

**Baca juga: Pejabat Kota Tangerang Curhat Soal Fitnah di Medsos, Wartawan : Jangan Baper.

“Dinkes harus lebih masif tangani Covid-19. Anggarannya juga kan sudah ditambah kalau ga salah, nanti kita awasi bersama, teman-teman media juga, supaya anggaran itu benar-benar tepat sasaran,” tegasnya. (Oke)

Berita Terbaru