oleh

Anggaran Pembangunan Gedung DPRD Kota Tangerang Dialihkan Untuk Covid-19

Kabar6-Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyatakan rencana pembangunan gedung DPRD yang menelan anggaran sebesar Rp40 miliar dibatalkan. Anggaran tersebut dialihkan untuk membantu anggaran penanangan Covid-19.

“Termasuk anggaran pembangunan gedung DPRD Rp40 miliar silakan alihkan ke Covid-19,” ujar Gatot saat dihubungi, Kamis (2/4/2020).

Gatot mempersilahkan Pemkot Tangerang melakukan penyesuaian. Asalkan, kata Gatot, yang penting penanangan ini akurat, tepat sasaran dan anggaran dapat di pertanggung jawabankan.

Pembatalkan anggaran rencana pembangunan gedung legislator tersebut, kata Gatot, pihaknya telah menyampaikan saat video telecomference untuk melakukan pergeseran anggaran. “Silakan lakukan pergeseran anggaran termasuk anggaran pembangunan gedung DPRD dibatalkan untuk penanangan Covid-19,” katanya.

Anggaran yang disarankan DPRD untuk dialihkan itu cukup besar. Diketahui Pemkot Tangerang menganggarkan penanganan Covid-19 sebesar Rp18 miliar.

**Baca juga: Stok Menipis, Pendonor Darah di Kota Tangerang Turun 70 Persen.

Kendati demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan itu mengatakan, aturan dan mekanisme di dalam Perda dan Perwal itu pihak eksekutif berhak dan diberikan kewenangan pergeseran anggaran apabila dalam kondisi seperti tanggap bencana bahkan kejadian luar biasa.

“Nanti setelah satu bulan baru ada laporan ke kami. Kita awasi bersama jangan sampai ada penyalahgunaan harus tepat sasaran.  Harus kita awasi bareng-bareng,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru