oleh

Anggaran Pelatihan DPRD Banten Ditanggung Kemendagri

Kabar6-Sekretaris DPRD (Sekwan) Banten, Deni Hermawa mengatakan pelaksanaan orientasi anggota DPRD Banten 2019-2024 diselenggarakan oleh BPSDM Kemendagri.

Rencananya, masa orientasi akan dilaksanakan pada 14 Oktober mendatang.

“Untuk biayanya sudah dianggarakan oleh pusat. Kalau dari kita hanya suporting perjalanan dinas saja. Dan, selebihnya sudah dianggarakan di BPSDM Kemendagri,” kata Deni, kemarin.

Ia juga mengatakan, orientasi diadakan oleh pusat khusus untuk anggota DPRD tingkat provinsi. Sedangkan untuk anggota DPRD kabupaten/kota akan difasilitasi oleh Pemprov Banten.

“Kemungkinan tempatnya di BPSDM Banten di Pandeglang,” kata Deni.

Terkait anggaran untuk orientasi anggota DPRD kabupaten/kota, lanjut Deni, akan menggunakan sistem kontribusi.

“Anggarannya kontribusi masing-masing DPRD. Kan provinsi itu dari pusat, untuk kabupaten/kota ada kontribusi dan itu ranahnya BPSDM,” katanya.

Lebih lanjut Deni mengungkapkan, orientasi yang akan diikuti oleh anggota DPRD Banten akan dibagi menjadi tiga gelombang.

“Teknisnya gimana nanti diatur lagi. Yang jelas dana untuk orientasi baik oenginaoan maupun lain-lain itu oleh pusat, kita hanya SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) saja,” ujarnya.

Saat ditanya perkembangan surat keputusan (SK) Kemendagri untuk pimpinan definitif DPRD Banten, Deni mengaku jika ada sejumlah perbaikan yang harus segera diperbaiki.**Baca juga: Kerjasama Apdesi Dan Indes Melanggar UU Desa?.

“Perbaikannya lebih kepada keredaksian. Mudah-mudahan pekan depan sudah beres. Dan, untuk nama sendiri nggak ada perubahan. Kan mereka juga nggak ada kewenangan merubah,” katanya.(Den)

Berita Terbaru