oleh

Anggaran Belum Jelas, Musda II KNPI Tangsel Terancam Gagal

Kabar6-Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) II Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 18-20 Desember terancam batal.

Pasalnya, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel belum juga mengucurkan dana pembinaan untuk penyelenggaraan Kongres Musda II KNPI tersebut.

Ketua Organizing Commiter(OC) KNPI Kota Tangsel, Tommy Irawan mengatakan, sampai saat ini persiapan untuk Musda II pemuda KNPI Kota Tangsel sudah rampung. Namun anggaran untuk persiapan Musda tersebut belum jelas dari Pemkot Tangsel.

“Persiapan Musda sudah rampung, namun anggaran pembinaan dari pemkot Tangsel belum jelas. Padahal, KNPI sudah membuat usulan anggaran kepada pemkot untuk Musda tersebut” kata tommy, kepada kabar6.com, Kamis (6/12/2012).

Ia menambahkan, pada dasarnya tidak mempersoalkan dana tersebut. Namun lebih dari itu, dirinya mempertanyakan kepedulian pemkot membangun pemuda di Kota Tangsel.

“Ada 66 OKP yang bergabung di KNPI. Maka, jika tidak ada dana bagaimana mau membangun kepemudaan,” ucapnya.

Tambah Tommy, apabila Pemkot Tangsel tidak menganggarkan pelaksanan Musda II pemuda KNPI, maka KNPI Kota Tangsel akan meminjam gedung wakil rakyat untuk pelaksanaan Musda itu.

“Kita akan pinjam gedung wakil rakyat jika Pemerintah setempat tidak juga menyiapkan anggaran pembinaan untuk pelaksanan musda tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Tangsel Lukman Hakim mengakui, sampai saat ini anggaran untuk musda II pemuda KNPI Kota Tangsel memang belum ada. “Memang benar anggarannya pelaksanaan musda II KNPI belum ada” katanya.

Ketika ditanya kenapa anggaran musda tersebut belum cair, Lukman mengatakan, bahwa semua proses usulan untuk anggaran Musda II pemuda KNPI sudah kami buat dan sudah diterima Pemkot Tangsel. “Silakan tanya saja ke Pemkot kenapa belum cair”pungkasnya. (Evan)

 

Berita Terbaru