oleh

Angelica, ‘Barbie’ Asal Rusia yang Selalu Dikawal Kedua Orangtuanya

Kabar6-Memiliki wajah cantik sekaligus bentuk tubuh ideal tentu saja menjadi impian hampir sebagian besar kaum hawa. Namun di balik ‘kelebihan’ itu, ternyata ada hal yang harus dikorbankan, yaitu kebebasan.

Hal itulah yang dialami oleh seorang wanita di Moskow, Rusia, bernama Angelica Kenova (26). Kenova sendiri mengaku kalau dia mendapatkan penampilan ini tanpa operasi plastik (oplas). Diketahui, berat badan Kenova selalu di bawah 40 kg, dengan ukuran pinggang 51 cm.

Ibunda Kenova selalu membelikan berbagai busana yang sering dipakai oleh boneka barbie. Agar lebih mirip lagi, Kenova diharuskan menjaga pola makan dan olahraga teratur. Tujuannya tak lain supaya tubuhnya tetap langsing bak boneka barbie.

Sayangnya, melansir Catchnews, kehidupan Kenova bak burung dalam sangkar emas alias tidak bisa bebas bepergian ke luar rumah. Rupanya, kedua orangtua Kenova memang mengekang sekaligus mengawasi putri mereka, bahka Kenova tidak diizinkan pacaran karena dianggap belum dewasa. Alhasil, ke mana pun Kenova pergi harus ada yang menjaga dan mengawalnya, entah itu orangtuanya sendiri atau pengawal.

“Saat tumbuh, orangtuaku membesarkanku seperti seorang putri dan tidak pernah membiarkanku pergi, mengencani pria atau berkegiatan seperti orang dewasa biasa. Hasilnya, aku tidak hidup secara nyata, aku seperti boneka hidup,” kata Kenova.

Menurut Kenova, keinginan agar terlihat sama seperti boneka barbie bukanlah kemauan pribadi. Ini hanyalah obsesi orangtuanya memiliki anak yang serba sempurna. ** Baca juga: Kesal Ditagih Utang, Seorang Pria Pakistan Nekat Lepaskan Singa untuk Serang Petugas Listrik

“Ibuku menuntut agar dia menemaniku kencan. Aku harus pesan tiga meja sehingga dia bisa duduk di meja yang sama ketika makan malam. Jadi aku tidak pernah punya pacar yang benar,” keluh Kenova.

Agar tubuhnya tetap fit dan langsing, Kenova dilatih oleh personal trainer. Dia bisa berolahraga hingga tiga jam sehari dengan jadwal olahraga lima kali seminggu. Saat ini, Angelica menjadi seorang model dan dia bercita-cita bisa berpose untuk majalah Playboy.

Kadang hidup memang tak selalu sebebas merpati.(ilj/bbs)

Berita Terbaru