oleh

Anehnya Lima Peraturan Sekolah di Beberapa Negara Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap sekolah sudah pasti memiliki peraturan yang berbeda satu sama lain. Peraturan tersebut sengaja dibuat salah satunya untuk menjaga ketertiban dan disiplin para siswanya.

Namun beberapa sekolah ini sepertinya memiliki peraturan yang tidak biasa. Ini dia uraiannya, dikutip dari beritatips.com:

1. Siswa dilarang jatuh cinta
Meskipun menimbulkan kontroversi, beberapa sekolah menengah di Tiongkok menerapkan peraturan baru, yaitu murid pria dan wanita dilarang saling jatuh cinta.

Untuk menghindari jatuh cinta dan praktik pacaran, murid pria dan wanita tak boleh saling berdekatan. Mereka diharuskan menjaga jarak satu sama lain setengah meter di mana pun serta kapan pun. Mereka pun dilarang berjalan berduaan.

2. Dilarang naik sepeda ke sekolah
Karena peraturan ini, wali murid di Kota New York pernah marah terhadap sejumlah pejabat pendidikan, lantaran melarang anak maupun orangtua mereka pergi ke sekolah dengan naik sepeda. Tidak hanya itu, sekolah pun melarang muridnya menggunakan skateboard ke sekolah. Entah apa alasannya.

3. Dilarang memiliki sahabat
Sejumlah sekolah di Inggris melarang siswanya memiliki sahabat dekat, dengan alasan agar mereka tak memiliki musuh, karena teman bisa berubah menjadi musuh.

4. Dilarang berpelukan
Beberapa sekolah di Negara Bagian Florida serta Kota Portland, AS, melarang siswanya berpelukan pada 2010. Aturan serupa pun diterapkan di Brooklyn, New Jersey dan Selandia Baru.

5. Dilarang bergandengan tangan
Peraturan “dilarang bergandengan tangan dengan lawan jenis” ini diterapkan Di Negara Bagian Tennessee, AS, dengan alasan perbuatan tersebut bisa menggiring ke aktivitas seksual.

Namun boleh jadi aturan tersebut dianggap wajar karena Tennessee termasuk sepuluh negara bagian di AS dengan tingkat kehamilan paling tinggi. ** Baca juga: Edan, Orang-orang Ini Menggugat Tuhan

Bagaimana dengan peraturan di negara kita?(ilj/bbs)