oleh

Aneh, Selama 23 Tahun Wanita Inggris Ini Hanya Makan Keripik

Kabar6-Kondisi tak biasa dialami seorang wanita Inggris bernama Zoe Sandler (25). Selama 23 tahun, tepatnya sejak berusia dua tahun, Sandler hanya makan sandwich berisi keripik kentang rasa keju dan bawang.

Menurut orangtua Sandler, melansir ndtv, sebenarnya mereka selalu mencoba memberikan makanan lain, tetapi Sandler selalu menolak dan tak mau membuka mulutnya. Alhasil, hanya keripik yang bisa dimakan. Di sekolah pun, saat istirahat tiba, Sandler hanya makan sandwich berisi keripik yang diberikan ibunya. Sementara di pagi hari, Sandler makan sereal kering.

Namun baru belakangan Sandler mengetahui kalau dirinya mengidap penyakit langka Multiple Sclerosis (MS), yang memengaruhi otak dan sarafnya. Sejak mengetahui kondisinya itu, Sandler pun mulai berusaha meningkatkan kesehatannya. ** Baca juga: Jaga Kemurnian Bahasa, Prancis Rombak Aturan Jargon Video Game Berbahasa Inggris

Wanita itu menjalani perawatan hipnoterapi yang bisa membantu masalah pemilihan makanan yang dihadapinya. Sandler juga mulai memberanikan diri mencoba makanan yang lain, dan lucunya dia terkejut ketika mencicipi kelezatan stroberi dan cumi pedas.

Sandler lantas mengutarakan keinginannya yang secara perlahan mencoba makanan lain seperti kari. Selain Multiple Sclerosis, Sandler juga didiagnosa menderita Avoidant/restrictive food intake disorder (ARFID), di mana dia fobia terhadap makanan, sehingga seseorang hanya mengonsumsi makanan yang sama dalam jangka waktu tertentu.(ilj/bbs)