oleh

Aneh, Pelajar di Tangerang Masih Corat-coret seragam

Aksi corat-coret seragam yang dilakukan pelajar di Tangerang.(shy)

Kabar6-Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di telah selesai digelar sejak beberapa minggu lalu. Namun, sekelompok pelajar di Kabupaten Tangerang, sampai hari ini masih tampak melakukan aksi corat-coret seragam.

Meski aksi para pelajar itu agak aneh dan bisa dibilang terlambat, namun pemandangan itulah yang didapati kabar6.com di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Selasa (19/4/2016).

Karena biasanya aksi corat-coret dilakukan pelajar secara langsung pada hari terakhir pelaksanaan UN digelar.

“Dasar pelajar aneh bin telat. UN kan udah selesai sejak 7 April lalu. Kok sekarang masih corat-coret seragam. Sayang juga kan seragamnya,” ujar Irsa, warga Tangerang mengkritik aksi sekelompok pelajar tersebut.

Sementara, salah seorang pelajar SMK yang melakukan aksi corat coret seragam mengatakan, aksi itu sengaja mereka lakukan, untuk merayakan selesainya pelaksanaan UN. **Baca juga: 66 PSK Dadap Terancam Tidak Dapat Uang Kerohiman Kemensos.

Remaja itu bahkan meyakini bila dirinya akan lulus UN, meski saat ini hasil UN masih belum diumumkan oleh pihak sekolah. **Baca juga: Tiga Pria Curanmor Spesialis Rumsong Disergap Polsek Kronjo.

“Saya optimis lulus dong. Karena sekarang aturannya beda. Hasil UN bukan lagi syarat kelulusan,” ujarnya. **Baca juga: Ada Pohon Tumbang, Hindari Jalan Cendrawasih Ciputat.

Ia menambahkan, aksi coret-coret itu merupakan bentuk euforia dan melepas lelah, pascaUN. “Kami cuma meluapkan perasaan lelah saja, karena kami tidak doyan tawuran,” ungkapnya.(shy)

Berita Terbaru