oleh

Aneh Bener Peraturan Wisata di Sini

Kabar6-Berwisata menikmati keindahan alam kerap menjadi salah satu alternatif untuk melepas penat. Di setiap tempat wisata, tentu saja memiliki peraturan yang harus ditaati.

 

Namun di beberapa tempat wisata ini ada peraturan berwisata yang tidak biasa. Peraturan apa sajakah itu?

 

1. Portugal

Pemerintah portugal melarang wisatawan buang air kecil di perairan laut Portugal. Jika ketahuan, Anda pun harus siap menghadapi hukuman pidana.

 

2. Venesia, Italia

Di sepanjang taman kota Venesia terdapat sejumlah besar burung merpati yang terbang bebas. Namun pemerintah setempat akan memberi denda kepeda para wisatawan yang kedapatan memberi makan burung merpati. ** Baca juga: Hanya Dubai yang Punya Hal Unik Ini

 

3. Athena, Yunani

Kabar sedih untuk penggemar high heels. Jika Anda berwisata ke Athena, Yunani, siap-siap untuk mencampakkan sepatu atau sandal kesayangan Anda. Penyebabnya, pemerintah setempat melarang keras perempuan datang ke destinasi bersejarah, seperti situs-situs kuno di Athena, dengan memakai high heels, karena dianggap dapat merusak lantai-lantai pada bangunan-bangunan bersejarah di sana.

 

4. Swiss

Ada peraturan tak biasa di Swiss, beberapa apertemen dan penginapan di sana melarang wisatawan untuk menyiram toilet setelah pukul 22.00 waktu setempat. Selain itu, para wisatawan pun dilarang buang air kecil sambil berdiri setelah pukul 22.00 waktu setempat. Bisa jadi hal itu untuk menjaga kenyamanan wisatawan lain yang sedang tidur.

 

5. Alabama, Amerika Serikat

Di Alabama, masyarakat dan para wisatawan diperbolehkan menyetir kendaraan dengan mata tertutup. Kira-kira, apa alasannya ya?

 

Nah, bagaimana dengan Indonesia? Apakah Anda pernah mendengar peraturan yang tidak biasa di tempat-tempat wisata negeri kita tercinta ini? (ilj)

Berita Terbaru