oleh

Andika: Ibu Adalah Inspirasi untuk Anak dan Negeri

Kabar6-Ibu adalah sosok yang tak bisa dipisahkan peranannya dalam kehidupan sehari hari, tak bisa tergantikan, mulai dari semenjak lahir hingga anak-anaknya dewasa dia selalu menjadi teladan bagi anak anaknya serta menjadi inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan beragama.
Demikian dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah H. Andika Hazrumy pada kabar6, Jumat (21/12/2012)

Menurut ketua Tagana Banten ini Seorang Ibu, baginya adalah segalanya. Ibu juga adalah paripurnanya dunia, diakuinya tidak akan ada ceritanya kehidupan ini, jika sang ibunya manusia (hawa) tidak diturunkan ke dunia ini, melengkapi sang bapaknya manusia (adam).

Andikan menambahkan Saking mulianya seorang ibu, Rasulullah SAW dalam haditsnya yg diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA, ketika ditanya siapa yang paling dimuliakan oleh kita sebagai (anak) manusia, beliau menjawab “ibumu”. “Bahkan jawaban itu sampai  3 kali diucapkan Rasulullah penyebutan,”ujar Andika.

Dan menurut Andika kata terakhir setelah itu Rasulullah menyebut bapakmu, Karena itu, diperingatan hari ibu ini, mari kita menjadikan ibu kita maupun istri kita (ibunya anak-anak) sebagai pusat inspirasi dalam setiap langkah kita dalam berpijak dan beraktifitas.

Kemulyaannya hingga jaminan surga berada di telapak kakinya, kita harus memuliakannya dengan sepenuh hati. sikap dan jiwa  kepemimpinan seorang ibu sangat  berperan  baik dalam lingkup kluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Ibu bagi Andika adalah sebuah inspirasi bagi anak-anaknya dan kehidupan berbangsa dan bernegara.(rani)

Berita Terbaru