oleh

Andika Hazrumy: Tidak Ada Kata Terlambat Akui Jasa Bung Karno & Hatta

Kabar6-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Andika Hazrumy sambut baik pemberian gelar Pahlawan kepada Bung Karno dan Bung Hatta oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono, Rabu (7/11/2012) siang di Istana negara. Menurutnya, gelar tersebut merupakan hal yang pantas untuk kedua tokoh proklamator tersebut.

Tidak ada kata terlambat untuk mengakui jasa yang telah dberikan Soekarno dan Hatta bagi negara kesatuan Republik Indonesia. Selain sebagai tokoh proklamator, keduanya juga merupakan bagian dari sejahrah pendiri negeri ini. Demikian dikatakan Andika Hazrumy kepada Kabar6 melalui telepon.

Tokoh muda Banten ini mengakui kalau jasa-jasa Soekarno-Muhamad Hatta tak akan lekang dimakan waktu. Sejarah sudah mencatat dengan jelas bagaimana keduanya berkiprah untuk mendirikan Indonesia menjadi negara merdeka.

Terlepas kelebihan dan kekuranganya sebagai Tokoh Nasional selama memimpin negri sebagai presiden dan wakilnya. Namun,  bangsa ini patut berbangga diri terhadap kedua Pahlawan Nasional tersebut.

Di jaman sekarang menurut Andika, kaum muda harus belajar dari keduanya dalam memajukan bangsa. Termasuk  kaum muda Banten harus bisa andil  mewarnai dalam mengisi kemerdekaan yang telah Soekarno-Hatta proklamasikan tahun 1945 silam.

Sedangkan untuk Banten sendiri kita harus bangga dimana Sarifudin Prawira Negara merupakan salah satu  putra terbaik Banten, mampu menggantikan kepemimpinan Soekarno-Hatta dalam kondisi darurat. Pemerintahan gerilya mampi dijalankan oleh Syarifudin dari dalam hutan. Itulah ketauladanan pendiri bangsa yang patut kota hargai dan banggakan ini.(-)

 

Berita Terbaru