oleh

Andika Hazrumi Qurban 10 Sapi 20 Ekor Kambing

Kabar6-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Andika Hazrumi, salurkan hewan qurban berupa 10 ekor sapi dan 20 ekor kambing pada moment perayaan Idul Adha 1433 Hijriah.

Ke 30 hewan qurban itu sedianya akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan diseluruh pelosok wilayah Provinsi Banten.

“Mement Idul Adha ini adalah waktu yang tepat untuk berbuat kebajikan, dengan cara berbagi kepada sesama,” ujar Andika yang tak lain adalah putra dari Gubernur Banten, Hj. Ratu Atut Chosiah, Sabtu (27/10/2012).

Menurut Andika, moment Idul Adha juga merupakan ujian kepekaan sosial bagi seseorang, guna mentauladani peristiwa Nabi Ibrohim yang rela mengurbankan anaknya.

“Ini adalah moment rutin yang harus kita lakukan. Betapa sesungguhnya kegiatan bersedekah sudah sudah ada dan dicontohkan pada saat zaman kenabian dulu,” kata Andika kepada kabar6.com.

Selain untuk warga yang berhak, lanjut Andika, sedianya ke 30 ekor hewan qurban tersebut juga akan disalurkan kepada kalangan pesantren dan organisasi kepemudaan.(rani)

 

Berita Terbaru